WBS Dalam Penulisan Ilmiah QONITA ANTIK FURNITURE

WBS adalah suatu metode pengorganisaian proyek menjadi struktur pelaporan hierarakis. WBS digunakan untuk melakukan Breakdown atau memecahkan tiap proses pekerjaan menjadi lebih detail.hal ini dimaksudkan agar proses perencanaan proyek memiliki tingkat yang lebih baik. WBS disusun bedasarkan dasar pembelajaran seluruh dokumen proyek yang meliputi kontrak, gambar-gambar, dan spesifikasi. Proyek kemudian diuraikan menjadi bagian-bagian dengan mengikuti pola struktur dan hirarki tertentu menjadi item-item pekerjaan yang cukup terperinci, yang disebut sebagai Wok Breakdown Structure.

Struktur Wok Breakdown Structure (WBS)

 

Struktur WBS pada website qonita antik furniture

 

Dapat dilihat dari gambar di atas, yang dijadikan project adalah pembuatan website Qonita Antik Furniture. Pada level 1 menjelaskan project apa yang akan kita rancang atau sebagai judul dari sebuah perancangan yang akan kita buat. Dibagian level 2 terdapat 3 komponen yaitu : Service, Hardware, Software.

Service (Pelayanan) menjelaskan bentuk pelayanan apa saja yang diberikan dari website Qonita Antik Furniture. Dari pelayanan ini customer dapat mendapatkan informasi yang dibutuhkan dalam hal pemesanan , cara transaksi, regulasi transaksi maupun produknya.

Hardware menjelaskan Perangkat keras apa saja yang digunakan selama dalam pembuatan Qonita Antik Furniture. Dalam bagian ini menjelaskan spesifikasi hardware yang digunakan.

Software menjelaskan Perangkat lunak apa saja yang digunakan dalam pembuatan website Qonita Antik Furniture.

Jadi WBS sangatlah penting digunakan dalam proses perencanaan sutau penulisan ilmiah, dan dengan WBS kita bias memilah-milah data menjadi lebih kecil/details sehingga mudah untuk dimengerti.

Tinggalkan komentar

Belum ada komentar.

Comments RSS TrackBack Identifier URI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s